14 Hal yang Manis dan Murah di Inggris

Beberapa minggu yang lalu saya melihat sebuah tayangan di Youtube (Anglophenia) tentang beberapa jajanan ringan yang dijual di minimarket dan pantas dicicipi ketika berada di the UK, dan sayapun tertarik untuk mencobanya. Namun saya tidak membeli semua yang direkomendasikan oleh Anglophenia karena ketika saya belanja di Sainsburry’s (semacam Indomaretnya UK) saya memilih untuk membeli beberapa jajanan beraneka rupa yang memang selama ini menjadi teman termanis saya di kala kelaparan di tengah malam penuh kegalauan sambil ngerjain essays demi menghindari deadline agar nilainya nggak dikurangi sepuluh persen (halah, sempat-sempatnya curhat).  Dan, saya akhirnya memilih empat belas jajanan manis dan murah di Inggris versi saya.

Empat belas hal manis dan murah di Inggris versi saya ini emang kebanyakan datang dari Cadbury, yang merupakan produk Inggris yang telah mendunia dan memiliki banyak banget varian. Cadbury ini sendiri umurnya udah hampir 200 tahun, lebih tepatnya John Cadbury membuka tokonya di tahun 1824. Di Soton sendiri, saya belum nemu Toko Cadbury, namun ketika saya main ke Porstmouth, saya sempat mampir ke Toko Cadbury, dan itu aja udah berasa kayak Charlie masuk ke pabrik cokelatnya Willy Wonka, gimana nanti jika saya beneran ke Cadbury World di Birmingham ya?

Cadbury sendiri pada tahun 2008 membuat the Cadbury Cocoa Partnership dimana Cadbury mengalokasikan dana sebesar £45 million untuk membantu petani cocoa di Ghana, India, Indonesia, dan the Caribbean. (Sumber: cadbury.co.uk)

Okay, dan, inilah empat belas yang manis dan murah di Inggris. Emang bukan soal tempat romantis yang bisa dinikmati bareng pasangan sambil genggaman tangan, namun percayalah empat belas makanan ringan ini sudah terbukti bisa menggantikan peran genggaman tangannya yang hilang sejak September tahun lalu. #eeaa

1. Cadbury Dairy Milk Oreo

Ahh…. sumpah! Ini favorit karena bisa menikmati Cadbury sekaligus Oreo dalam satu gigitan. Oreo-nya sendiri saja sudah enak apalagi dibalut dengan cokelat Cadbury. Harganya sendiri £0.65. Pokoknya nggak perlu di-kurs-in, ya, biar nggak terlalu nyesek jika sebatang cokelat oreo ini seharga lebih dari Rp. 10.000,00. Dan, larangan untuk mengubah harga Pounds ke Rupiah juga berlaku untuk harga jajanan ringan yang lain (Saya yakin pasti larangan ini akan dilanggar, haha!).

Produk Cadbury dan Oreo ini bisa terwujud karena Cadbury menjadi bagian dari Mondelez International pada tahun 2010.

2. Cadbury Dairy Milk Sandwich Ritz

Kolaborasi lain Cadbury adalah dengan Ritz dimana Ritz-nya ditumpuk di atas cokelat. Ada sensasi keju milik Ritz ketika menyantap Cadbury ini. Lucu-lucu gimana gitu sensasinya.

Harga Cadbury Dairy Milik Sandwich Ritz ini £0.65.

3. Cadbury Dairy Milk Giant Buttons

Kalo Cadbury Giant Buttons ini sebenarnya cokelat dairy milk yang dibentuk bulatan-bulatan kancing saja, sih. Rasanya sama dengan cokelat dairy milk, cuman lebih enak nyomotnya. Dan, makan cokelat Giant Button ini berasa kayak makan cokelat koin jaman 90an.

Harga Cadbury Dairy Milk Giant Buttons ini £1.00.

4. Cadbury Crispello

Ahh… Ini juga favorit karena di dalam cokelat terdapat semacam wafer yang fragile abis karena ketekan sedikit aja langsung remuk kayak hati yang ditinggal kawin. #lho

Saya sendiri lupa berapa harga Crispello ini karena saya belinya di kampus pas buru-buru ngejar kuliah sore dan belum makan siang, namun seharusnya harganya nggak sampe £1.00, sih.

5. Cadbury Caramel Nibbles.

Yang ini bentuknya seperti Cadbury Giant Buttons namun bedanya di dalam kepingan Caramel Nibbles tersembunyi caramel lembut yang nagih sekaligus bikin was-was makin gemuk.

Ahhh…. beneran semua Cadbury ini bikin nagih karena bentuknya yang kepingan ini bikin nggak sadar langsung bisa abis satu bungkus dalam semalam.

Harga Cadbury Caramel Nibbles sendiri adalah £1.00. Lumayan banyak lho isinyaaa!

6. Cadbury Double Decker

Namanya saja double decker pasti isinya juga dobel, ada dua layer dalam chocolate bar ini. Bener banget, Cadbury Double Decker ini memang ada dua lapisan, yang bawah semacam butiran sereal dan atasnya adalah nougat yang lembut, lalu dua lapisan ini dibalut sama cokelatnya Cadbury. Enak, sekaligus nendang!

Harga Cadbury Double Decker ini £0.65.

7. Kit Kat Chunky Double Caramel

Ahhh…. Kit Kat varian Chunky ini emang favorit abis karena emang lumayan nendang di perut karena emang porsinya jauh lebih gede dari Kit Kit yang biasa.

Kit Kat Chunky ini biasanya dijual seharga £0.65 per packnya namun kadang ada promo khusus kayak di Indomaret gitu deh “beli dua harga lebih murah” jadi sebagai “orang yang gampang tergoda” saya suka khilaf akan promo-promo seperti itu.

8. Kit Kat Toffee Treat

Bentuk Kit Kat Toffee Treat ini emang nggak beda sama Kit Kat yang dijual di Indomaret, namun varian Toffee Treat ini emang baru saya temuin di Inggris, jadi cukup seneng bisa merasakan Kit Kat beda-beda rasa di sini. Sebenarnya Kit Kat Toffee Treat ini bedanya sama Kit Kat original adalah ada tambahan toffee yang melumuri sebagian besar lapisan atasnya Kit Kat.

Dan, saya lupa harga Kit Kat Toffee Treat ini karena saya belinya di Students Shop pas buru-buru.

9. Nestle Aero Mint

Meskipun rada-rada aneh, namun saya cukup suka dengan sensasi bubbles mint yang berada dalam balutan cokelat. Ada sensasi unik gitu, meskipun emang Nestle Aero Mint ini emang bukan favorit banget namun saya masih suka beli sampe sekarang.

Harga Nestle Aero Mint ini adalah £0.65.

 10. Nestle Aero Mousse

Sebenarnya mousse ini cenderung buat dessert, sih, namun saya (yang tidak kenal dessert di kampung dulu) lebih seneng menjadikannya sebagai camilan kapanpun saya mau.

Nestle Aero sendiri sebenarnya ada beberapa rasa, namun saya hanya pernah mencoba Hazelnut dan Cokelat. Dan, saya lebih suka yang cokelat! Lembut parah dan maknyes! Harganya sendiri, saya, lupa berapaan, pokoknya ini dijual paketan berisi 4 cups sepaket. Kalo nggak salah, sih, saya dulu beli pas ada promo £2 dapat 2 paket.

11. Kinder Joy Bueno White

Yang ini sebenarnya di Indonesia kayaknya ada, sih, namun saya baru nemu varian yang Bueno White ini di sini. Dan, saya sebagai pencinta snacks suka banget dengan Kinder Joy ini. Harganya £0.65.

12. Mars Maltesers

Ya… butiran-butiran cokelat Maltesers ini begitu nikmat ketika lumer di mulut. Ah…. susah berhentinya!

Apalagi saya lebih sering beli yang kemasan pouch yang harganya £1.65 sehingga tau-tau aja sudah habis dalam semalam. Aduh… gimana coba kalo saya tambah manis dan akhirnya banyak yang naksir, saya kan jadi nggak bisa mempertahankan personal branding saya yang ‘galau-galau bahagia’ ini.

13. Nutella & GO!

Siapa coba yang berani nggak memasukan Nutella & GO! di dalam list?

Sebagai ‘penikmat roti tawar yang harus pake selai Nutella’, saya sepertinya sudah ditakdirkan untuk nggak bisa lepas dengan Nutella. Ini enak banget dan nagih abis.

14. Haribo Sweets

Sebenarnya Haribo ini kayak Yupi kalo di Indonesia, dan emang variannya juga mirip-mirip Yupi, termasuk rasa coca-cola ini, Yupi juga punya. Dulu saya sering banget beli Yupi dan kemarin jadi beli Haribo karena lagi bahas soal brands di kelas. Ternyata Haribo yang gampang banget ditemui di UK ini adalah produk Jerman, kirain produk lokal Inggris.

====

Nah, finally, itulah empat belas hal yang manis dan murah di Inggris yang menjadi pasangan saya di bulan penuh cinta ini. Sedikit mengenaskan, sih, namun nggak apa-apa, daripada “… manis di bibir memutar kata malah kau tuduh akulah penyebabnya…” mendingan “manis di bibir, kenyang di perut, nyenyak pas tidur”. #trims

Postingan ini merupakan bagian dari posbar seru-seruan bareng Travel Bloggers Indonesia, dan untuk melihat tulisan teman-teman lainnya yang nggak kalah kece bisa ditengok di sini:

  1. Astin Soekanto  |  Makna Filosofis 14 Motif Tenun dari Nusa Tenggara
  2. Danang Saparudin | 14 hal yang manis dan murah di Inggris
  3. Danan Wahyu | 14 alasan mengunjungi Kerinci
  4. Arie Okta | 14 Ragam Wisata Tanah Kelahiran
  5. Ridwan SK | 14 Barang Yang Sebaiknya Kamu Bawa Ketika Traveling 
  6. Albert Ghana | 14 Objek Wisata Menarik di Kalimantan Barat
  7. Lenny | 14 travel selfie around USA
  8. Tekno Bolang | 14 Senja yang Bikin Kamu Galau
  9. Fahmi Anhar | 14 Tempat Wisata Menarik di Dubai
  10. Wisnu Yuwandono | 14 Foto Romantis di Sekitar Kepulauan Komodo
  11. Yofangga | 14 film inspirasi perjalanan
  12. Teguh Nugroho | 14 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Semarang
  13. Dea Sihotang | 14 Things to do in Paris
  14. Indri Juwono | 14 tindak tanduk asyik di wae rebo!
  15. Parahita Satiti | 14 tempat cantik untuk Natarajasana
  16. Titiw Akmar | 14 Lagu Momen untuk Traveling
  17. Bobby Ertanto | 14 SEO Basic Travel Blogging ala Virus Traveling
  18. Adlien | 14 Alasan kenapa harus Traveling Saat Muda 
  19. Rembulan Indira | 14 Places I want to Share with my Loved On
  20. Wira Nurmansyah | 14 Tips Simpel agar Komposisi Foto makin Kece
  21. Olive Bendon | 14 Langkah menikmati perjalanan tak biasa
  22. Taufan Dua Badai | 14 Hal seru jalan-jalan bareng traveler dunia 

59 Comments on “14 Hal yang Manis dan Murah di Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>