Bentor-Bentor Kotamobagu

Salah satu daya tarik dari kota Kotamobagu Sulawesi Utara ini adalah keberadaan bentor-bentornya yang unik sekaligus futuristik. Jika bentor-bentor selama ini terkesan klasik namun di Kotamobagu bentor-bentor itu berhasil disulap seakan-akan niruin gaya robot-robot Transformer sehingga penampakannya pun mejadi super kece.

Bila merasa penampakan bentor di Kotamobagu kurang eye catching di siang hari, coba datang pas malam hari sambil nongkrong di seputaran kota, seperti di Kedai Saraba atau warung makan lainnya.

Bentor-bentor Kotamobagu itu langsung menjadi magnet tersendiri di jalanan kota. Efek lampu-lampu yang sengaja dipasang di bentor membuat penampakannya menjadi meriah. Sontak saja langsung membuat mata kaget bagi siapapun yang baru pertama kali datang ke Kotamobagu.

Sebenarnya keunikan bentor-bentor di Kotamobagu bukan hanya pada penampakannya yang super kece sekaligus niat abis dalam modifikasinya, namun masih ada satu keistimewaan lainnya. 

Keseruan lain bentor-bentor Kotamobagu ini  adalah pemasangan sound system pada bentor tersebut. Alhasil nggak perlu kaget ketika malam hari pas tenang-tenang curcol nikmati secangkir Sarabah hangat dan Batata goreng tetiba muncul suara BCL mengalir syahdu …. Manakala hati menggeliat mengusik renungan, mengulang kenangan saat cinta menemui cinta … Lalu Ainun berseru, “Bagaimana kamu sanggup memimpin 200 juta jiwa bangsa indonesia, kalau kamu tidak mampu memimpin badan kamu sendiri?” #eeaa

*Penampakan Bentor di Siang Hari*

*Patung Bogani Kotamobagu*

*Suasana Jalan Kotamobagu*

 

6 Comments

Filed under Sulawesi, Travelogue

6 Responses to Bentor-Bentor Kotamobagu

  1. Lalu kata mas Adam … “Gimana kamu mau menggoyang 200 juta penduduk Indonesia, Ainur ???”

    *para penontoooonnn …. *

    Kalo filmnya Adam dan Ainur

  2. Pingback: Uniknya Bentor-bentor Kotamobagu | Ucupr

  3. dansapar

    @omb: langsung goyang ngebor ;) )

  4. Becak motornya unik banget. Posisi abangnya mirip di Jawan, tapi bentuk fisiknya mirip trike di Visayas, Philippines yg gede-gede dibanding trike di Luzon.

  5. full modif semua! itu buat balapan bisa juga kali ==”

  6. dansapar

    @fahmi: hahahaa… makanya seru kalo fast n furious selanjutnya make bentor ini juga *wekekeke *ngayal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>