Djarum Indonesia Open, Bukan Turnamen Biasa

*Djarum Indonesia Open Tahun 2012*

Di antara riuh dukungan suporter dalam Djarum Indonesia Open yang membahana di dalam gedung pertandingan, ada peluh membanjiri jersey badminton ketika raket terayun mengolah shuttlecock dan sepatu badminton menghentak di area lapangan. Di bidang lapangan badminton tersebut ada beberapa mata tajam yang fokus dalam permainan demi mencapai angka 21 terlebih dahulu. Teriakan yel-yel terus bergelora dari setiap penjuru. Panas membara di area gedung pertandingan Djarum Indonesia Open tidak hanya sanggup membakar semangat siapa saja yang sedang bertanding di lapangan namun juga dapat mengintimidasi siapa pun yang tidak memiliki mental baja. Djarum Indonesia Open memang bukan turnamen biasa!

Djarum Indonesia Open, kejuaraan bulutangkis internasional yang digelar secara rutin di Indonesia ini memang memiliki banyak keistimewaan. Dengan titel Premier Super Series, Djarum Indonesia Open tidak hanya menawarkan hadiah price money dengan nominal yang mengiurkan, namun juga memberikan tontonan bulutangkis tingkat dunia dari pemain-pemain top internasional. Di Djarum Indonesia Open ini semua pemain  bulutangkis elit dunia hadir untuk memperebutkan titel juara. Ada kebanggan tersendiri bagi siapa saja yang bisa meraih kampiun di Indonesia karena Djarum Indonesia Open adalah salah satu turnamen bulutangkis terhebat yang ada di dunia.

Apalagi Djarum Indonesia Open memiliki aura yang tidak bisa didapatkan di negara manapun di dunia. Teriakan yel-yel yang membahana sejak hari pertama dimulainya turnamen adalah bukti nyata bahwa turnamen Djarum Indonesia Open bukanlah turnamen sembarangan. Ramainya dukungan yang menggelora dalam Djarum Indonesia Open ini sudah menjadi trademark.  Koor panjang dukungan suporter seperti “IN… DO … NE … SI… A …” atau “YO … AYO … AYOO… INDONESIA …KU INGIN …KITA HARUS MENANG …” atau “HABISIN … HABISIN … HABISIN…” di setiap menjelang poin-poin akhir adalah salah satu contoh bagaimana turnamen Djarum Indonesia Open memiliki keunikan tersendiri.  Teriakan-teriakan dukungan suporter itu benar-benar harus dihadapi setiap pemain dengan mental juara. Bisa jadi pemain top dunia tidak bisa memunculkan permainan terbaiknya karena ‘kalah’ dengan penonton Djarum Indonesia Open.

penonton

*Suporter di Djarum Indonesia Open*

Untuk tahun 2013 ini, Djarum Indonesia Open ini tidak hanya hadir dengan  hadiah yang besar dan penonton yang menggila, namun juga Djarum Indonesia Open akan datang dengan teknologi baru berupa teknologi mata elang untuk pertama kalinya di dunia.  Teknologi mata elang ini merupakan teknologi baru yang akan digunakan dalam olahraga bulutangkis dengan menggunakan kamera yang mampu memperlihatkan gerakan lambat dari shuttlecock saat menyentuh bidang lapangan sehingga kekeliruan hakim garis dalam menentukan shuttlecock masuk atau keluar dapat diminimalkan. Dan, teknologi baru ini akan diresmikan dalam  Djarum Indonesia Open 2013. Benar-benar Djarum Indonesia Open ini bukanlah satu turnamen bulutangkis yang biasa. Djarum Indonesia Open tidak hanya sekedar memberikan wadah bagi para pemain, khususnya atlet badminton Indonesia, untuk meraih titel prestasi paling tinggi yang mengharumkan nama bangsa namun juga selalu hadir dengan hal-hal baru yang sangat membanggakan.

Djarum Indonesia Open memang tidak main-main dalam mengemas turnamen sehingga mampu menjadi salah satu kejuaraan bulutangkis yang bergengsi di dunia. Djarum Indonesia Open selalu dibuat dengan sangat serius dan megah!

Selain itu, konsistensi Djarum Indonesia Open benar-benar sanggup menciptakan euforia bulutangkis di Indonesia. Sebagai salah satu olahraga yang populer di tanah air, kejuaraan bulutangkis pastilah ditunggu-tunggu. Begitupun dengan Djarum Indonesia Open yang tidak hanya menghadirkan pertandingan-pertandingan kelas dunia namun juga konsep-konsep megah yang diusung setiap tahun, dimana Djarum Indonesia Open tidak hanya hadir dengan lapangan bulutangkis dengan kursi penonton berderet, namun juga menghadirkan booths khusus seperti celebrity bazzar, booth yang menjual raket , sepatu badminton, dan pernak-pernik bulutangkis lainnya, seperti tas raket atau kaos jersey badminton. Selain itu masih ada pula souvenir booth, games seru,  lapangan badminton di luar arena yang bisa digunakan oleh siapa saja, tv layar lebar bagi penonton yang tidak dapat tiket, hingga wall dukungan suporter untuk atlet badminton kesayangan. Benar-benar Djarum Indonesia Open hadir spesial untuk pencinta badminton di Indonesia.

planet badminton

*Djarum Indonesia Open Tahun 2011*

*Djarum Indonesia Open Tahun 2012*

Apabila tahun 2010 Djarum Indonesia Open mampu menyulap kawasan Istora Senayan menjadi City of Badminton, lalu di tahun 2011 Djarum Indonesia Open hadir dengan konsep Planet Badminton dan tahun 2012 Djarum Indonesia Open menghentak dengan Badminton Heroes Arena yang sangat ‘cetar’, kini tahun 2013 kehebatan apalagi yang akan dibuat untuk Djarum Indonesia Open 2013?

Keberadaan Djarum Indonesia Open ini benar-benar membanggakan. Tidak hanya menjadi ajang pembuktian prestasi atlit bulutangkis nasional untuk meneruskan era kejayaan bulutangkis nasional namun juga Djarum Indonesia Open ini telah menjadi turnamen bulutangkis tingkat dunia yang akan selalu ditunggu-tunggu. Tidak ada turnamen bulutangkis di dunia yang semeriah perhelatan Djarum Indonesia Open.

Indonesia harus bangga memiliki Djarum Indonesia Open, dimana Indonesia tidak hanya telah mencatatkan banyak juara di turnamen ini namun juga memiliki turnamen bulutangkis bergengsi yang sangat istimewa. Djarum Indonesia Open benar-benar bukan turnamen biasa. Menjadi juara di Djarum Indonesia Open mampu memberikan gengsi tersendiri bagi setiap pemain.

Maka tidak heran jika setiap pemain berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di Djarum Indonesia Open, khususnya para pemain badminton dari Indonesia. Menjadi juara di kandang sendiri adalah impian bagi setiap pemain Indonesia. Dukungan penuh dari supporter yang pasti memadati arena pertandingan pasti akan mampu memberikan suntikan semangat tambahan. Sudah waktunya atlet badminton Indonesia kembali berprestasi di Djarum Indonesia Open. Bila tahun 2012 hanya ada Simon Santoso berhasil menjadi kampiun setelah mengandaskan pemain Cina Du Pengyu, maka kini saatnya atlet badminton Indonesia menjadi juara di kandang sendiri. Bila mungkin atlet Indonesia harus sapu bersih sebuah nomor yang dipertandingkan di Djarum Indonesia Open. Tidak ada yang tidak mungkin kan di dunia ini?

Dan, beberapa minggu lagi Djarum Indonesia Open sudah di depan mata lagi. Ayo tunjukan semangat prestasi badminton demi kebanggaan bangsa. Apabila Djarum Indonesia telah hadir secara konsisten untuk mendukung badminton sebagai kebanggaan bangsa dari tahun ke tahun, kini saatnya kita dukung atlet-atlet Indonesia berprestasi dalam Djarum Indonesia Open!

IN… DO … NE … SI … A

PROK! PROK! PROK!

Dukung badminton sebagai kebanggan bangsa!

Leave a Comment

Filed under DKI Jakarta, Travelogue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>