Wisata Belanja Cipadu

(Salah satu pusat perbelanjaan di Cipadu. Sumber: SINI)

Mungkin belum banyak yang tahu tentang keberadaan Cipadu sebagai salah satu pusat grosir tekstil dan garmen dengan harga miring di sekitar Jakarta. Cipadu merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Larangan, Tangerang yang berubah menjadi salah satu pusat perbelanjaan baru, khususnya tekstil dan garmen. Beragam produk tekstil dan garmen ada di sini, mulai dari kain/bahan, baju, sprei, bedcover, hingga produk interior seperti gordyn.

Pasar Cipadu ini bukan merupakan satu pasar utuh yang menempati satu lokasi saja seperti kebanyakan pasar pada umumnya. Pasar Cipadu ini merupakan sebutan untuk sentra tekstil dan garmen yang berada di sepanjang Jalan K.H. Wahid Hasyim yang membentang dari Kreo (tepatnya di samping Giant Ciledug) hingga ke Jalan Raya Ceger di Pondok Aren. Di sepanjang jalan yang tidak terlalu lebar (hanya muat dua mobil) tersebut berdirilah pusat-pusat perbelanjaan tekstil dan garmen dalam bentuk rumah tinggal yang berubah menjadi toko, ruko-ruko atau pusat pertokoan, sebut saja seperti Pertokoan Kospin Jaya atau Pertokoan Anugerah.

Meskipun dikenal sebagai pusat kulakan bagi pembeli grosir dalam partai besar, namun para pedagang di Cipadu juga melayani pembeli eceran dengan harga yang miring (dengan catatan jago gombal nawar! Hihi). Kebanyakan para pembeli eceran ini datang pas weekend untuk berburu produk tekstil atau garmen.

Untuk menuju Cipadu sebenarnya tidak terlalu susah. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Blok M bisa menyusuri jalanan menuju Kebayoran Lama, Cipulir, lalu ke arah Ciledug hingga bertemu Giant Kreo Cileduk. Pasar Cipadu ini berada di sepanjang jalan samping Giant. Apabila naik kendaraan umum bisa menggunakan bus patas 44/34 jurusan Senen-Ciledug (naik dari Ratu Plaza) atau naik angkot Kebayoran Lama – Ciledug (turun di Kreo) dari Stasiun Kebayoran Lama.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya memang lagi butuh sprei, alhasil saya pun memilih beli eceran di Cipadu daripada beli satuan di pusat perbelanjaan modern. Untuk produk seperti sprei, Cipadu menawarkan beragam jenis sprei, banyak pilihan bahan dan banyak pula desainnya. Desain dan motif sprei ini beragam, mulai dari warna polos maupun yang memiliki corak. Corak motif pun sangat beragam, dari yang simpel, sampai yang Angry Birds!

Nggak salah deh, jika belanja di Cipadu!

 

60 Comments on “Wisata Belanja Cipadu

  1. Mas Nanya dungs, di pasar cipadu ini ada jual bahan kain untuk pakaian bayi dan bahan kain untuk kerudung/pashmina?
    kalau dari pondok indah Jakarta selatan ke pasar cipadu ini naik motor bisa gak? arah nya kemana aja ya
    mohon info nya ya mas

    terima kasih

  2. Mas kalau dari bekasi ke pasar cipadu mau naik kereta, dekat dgn stasiun apa ya ? Kayaknya bingung kalau naik angutan umum..

  3. Kalau dari bekasi ke pasar cipadu naik commuter line, dekat dgn stasiun mana ya ? Kayaknya bingung kalau naik angkutan umum

  4. Sy mau blnja k cipadu. Sy tinggal d depok. Kl naik kereta, turun d stsiun mn ya ? Lanjut naik angkot atau apa ni sampai k cipadu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>